Breaking News

Tips Sederhana Mengatasi Anak Susah Makan


Tips Mengatasi Anak Susah Makan - Menjadi orang tua tentunya tidaklah mudah. Perlu dedikasi dan kasih sayang penuh terutama untuk anak Anda yang sekarang memasuki fase susah makan. Saat Anda mengalami hal ini tentunya Anda akan marah dan kesal, namun ingat memaksa anak untuk tetap makan dengan cara yang kasar tidaklah disarankan.

Jangan menyerah, mencoba berbagai macam cara harus ditempuh untuk mencukupi kebutuhan gizi anak. Berikut kami bagi tips mengatasi anak yang susah makan.



Jangan Marah, Coba Tips Sederhana Ini Jika Anak Yang Susah Makan

1.     Jangan dipaksa, tunggulah dengan sabar

Memaksa anak makan saat dia tidak mau hanya akan menimbulkan masalah baru. Lebih baik menunggu dengan sabar dan tenang. Saat lapar anak Anda pasti mau makan. Jadi bersabarlah.

2.     Selingi makan dengan permainan

Anda dapat mencoba cara satu ini saat anak Anda susah makan. Caranya yaitu selingi waktu makan dengan permainan atau games. Ya pasti akan membutuhkan waktu lebih lama, namun dijamin anak Anda akan bahagia dan makan dengan sendirinya tanpa dipaksa. Hidangkan makanan kesukaan anak

Cara lainnya mengatasi anak susah makan yaitu dengan menghidangkan makanan kesukaannya. Ketika anak Anda melihat bahwa menu makan yang ada merupakan makanan kesukaannyapasti akan menabah nafsu makan sang anak.

3.     Kreasikan bentuk makanan unik

Mengkreasikan bentuk makanan untuk anak Anda juga pasti akan menambah daya tarik anak Anda untu makan. Bentuklah seperti hewan atau karakter kartun kesukaannya. Dijamin akan menambah nafsu makan anak Anda. Jangan lupa siapkan air putih sebagai pendamping makan anak Anda. AQUA air mineral berkualitas dalam botol plastik recycle yang ramah lingkungan.

4.     Makan bersama dengan satu keluarga

Makan bersama dengan orang lain atau satu keluarga dapat menjadi cara lain mengatasi anak susah makan. Anak-anak cenderung belajar dengan meniru, biarkan anak Anda meniru anda makan sehingga membuat anak Anda pun terpacu untuk waktu.

Mudah bukan cara mengatasianak susah makan. Perlahan namun pasti, selalu ingat untuk menyediakan air putih sebagai pendamping makan pada anak Anda. Pilihlah produk air minum mineral dalam kemasan yang berkualitas tinggi seperti AQUA. AQUA air mineral sehat dibanding dengan air mineral sekelasnya. Tetap sehat dan selalu berkontribusi bagi lingkungan. Anda hebat.

Tidak ada komentar