Breaking News

Kesulitan Mencari Rumah Sakit yang Tepat di Tangerang Selatan? Ini Dia Tipsnya!

Kesulitan Mencari Rumah Sakit yang Tepat di Tangerang Selatan? Ini Dia Tipsnya! -Menentukan rumah sakit untuk tempat berobat bukanlah hal yang mudah. Mengingat saat ini ada banyak bangunan rumah sakit berdiri, terutama bagi Anda yang tinggal di Tangerang Selatan. Anda diharuskan tepat dalam memilih rumah sakit saat ada keluarga atau kerabat yang sakit dan memerlukan perawatan.

Secara umum ada banyak hal yang harus dipertimbangkan, seperti jarak rumah sakit, jenis penyakit, serta biaya pengobatan. Tidak kalah pentingnya, Anda juga harus mengetahui seperti apa kualitas rumah sakit yang akan dituju. Sebagai pertimbangan dalam memilih rumah sakit yang tepat, tips di bawah ini dapat Anda terapkan.

Tips Memilih Rumah Sakit di Tangerang Selatan

Terdapat beberapa tips yang dapat membantu Anda dalam memilih rumah sakit yang tepatdi Tangerang Selatan.

1. Reputasi Rumah Sakit

Reputasi rumah sakit menjadi faktor penting yang tak bisa Anda lewatkan saat memilih rumah sakit untuk pengobatan. Anda bisa mengetahui reputasi suatu rumah sakit dari orang yang sudah pernah menggunakan layanannya. Anda pun dapat mengintip reputasinya dari situs web resmi rumah sakit, lalu perhatikan kelengkapan fasilitasnya.

2. Kualitas Dokter maupun Tenaga Medis

Staf medis juga perlu menjadi perhatian jika ingin memilih rumah sakit. Anda bisa mengetahui kualitas tersebut melalui kesigapan dan keramahan staf medis yang ada.

3. Kelengkapan Peralatan

Kelengkapan atau peralatan apa saja yang ada di sebuah rumah sakit menjadi hal penting yang akan menunjang kesembuhan pasien. Paling tidak, pastikan rumah sakit tersebut memiliki peralatan yang lengkap sesuai penyakit yang diderita. Cobalah bertanya kepada pihak rumah sakit apakah mereka memberikan layanan yang dibutuhkan pasien.

4. Transparansi Biaya

Untuk mengetahui besaran biaya, Anda bisa bertanya pada pihak rumah sakit dibagian informasi atau pendaftaran. Bertanyalah perkiraan daftar biaya untuk layanan yang diberikan, baik itu biaya tindakan, poli, dokter, hingga tarif kamar untuk setiap kelas perawatan.

5. Ketahui Daftar Rumah Sakit

Di Tangerang Selatan terdapat beberapa rumah sakit yang bisa dijadikan pilihan untuk pengobatan maupun perawatan. Anda bisa memilih referensi rumah sakit yang sekiranya cocok untuk Anda. Berikut daftarnya.

  • RS Mitra Keluarga BintaroBerlokasi di Jalan Bintaro Utama 3, Pd. Karya, Kecamatan Pd. Aren, Kota Tangerang Selatan, Banten, 15225.
  • RS Hermina CiputatLokasinya berada di Jalan Kertamukti, No. 2, Cireundeu, Kecamatan Ciputat Tim, Tanggerang Selatan, Banten.
  • RS Premier BintaroBerlokasi Jalan Moh. Husni Thamrin, No, 1, Pd. Jaya, Kecamatan Pd. Aren, Tangerang Selatan, Banten.
  • RS Omni Alam SuteraLokasinya berada di Pakulonan, Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan, Banten
  • RS Islam Asshobirin Jalan Raya Serpong No. 09, Pd. Jagung, Kecamatan Serpong Utara, Tangerang Selatan, Banten.
  • RS Hermina SerpongLokasi di Jalan Raya Puspiptek km 1 No. 99, Buaran, Kecamatan Serpong, Tangerang Selatan, Banten
  • RSIA Cinta KasihLokasinya di Sawah Lama, Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan, Banten
  • RSIA Bunda Citra AnandaLokasinya di Jalan R.E. Martadinata No 30, Ciputat, Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan, Banten.

Memilih rumah sakit memang sangatlah penting demi memaksimalkan program pengobatan dan perawatan. Jangan sampai Anda salah pilih rumah sakit, sehingga menghambat proses perawatan dan penyembuhan penyakit. Jika memang rumah sakit tidak bisa menangani, sebaiknya segeralah cari rujukan ke pelayanan yang lebih lengkap.

Sebagai referensi, Anda bisa memilih beberapa rumah sakit yang ada di Tangerang Selatan di atas atau memanfaatkan Halodoc. Halodoc memberikan kemudahan bagi Anda dalam hal layanan kesehatan. Layanan yang diberikan meliputi pembelian obat, tanya dokter, cari dokter maupun rumah sakit, dan sebagainya.

Halodoc yaitu sebuah aplikasi kesehatan besutan  startup  atau perusahaan rintisan yang didirikan oleh Jonathan Sudharta pada 2016 silam melalui MHealth Tech Kehadiran aplikasi health ini menjadikan layanan kesehatan semakin mudah dan terintegrasi, dimanapun dengan bantuan aplikasi hallodoc memungkinkan para pengguna aplikasi (pasien) untuk mendapatkan info atau akses terhadap layanan kesehatan secara mudah dan cepat hanya lewat Hp Android mereka.

Dengan demikian, melalui aplikasi hallodoc ini diharapkan bisa memangkas birokrasi dan menyederhanakan akses atau layanan kesehatan yang selama ini dikenal lebih rumit dan berbelit-belit.

Demikian Kesulitan Mencari Rumah Sakit yang Tepat di Tangerang Selatan?, semoga bisa memberikan informasi yang bermanfaat adanya.

Tidak ada komentar